The 1st Shop of Coffee Prince: Ketika Jatuh Cinta Membuatmu Hampir Gila (Bag 2)

Annyeong! Di postingan sebelumnya, saya udah kasih gambaran singkat tentang apa itu Coffee Prince dan cerita apa yang disampaikan oleh drama itu. Nah, di postingan kali ini, saya bakal kasih tahu hal-hal apa saja yang bikin saya suka dan tidak suka (ada gak ya? Haha) dari Coffe Prince. Yuk, mari disimak.

Yang Saya Suka dari Coffee Prince

Go Eunchan

cp4-144

Karakter Go Eunchan di serial ini bikin saya jatuh cinta. Saya sempat kepikiran jangan-jangan menonton drama ini adalah salah satu alasan kenapa saya gampang kepincut sama cewek-cewek tomboy, nyablak, tangguh dan lucu. Pokonya cewek tomboy selalu punya tempat spesial di hati saya. Haha.

snapshot20090711070851_thumb6

Saya senang dengan fakta bahwa karakter Go Eunchan dalam film ini lumayan berbeda dengan kebanyakan karakter pemeran utama wanita dalam drama korea yang biasanya cantik, pasif, dan submisif. Meski dia masih termasuk dalam frame gadis miskin yang bertemu dan jatuh cinta dengan orang kaya, tapi Go Eunchan jauh dengan gambaran karakter upik abu yang sering dipakai dalam cerita seperti ini.

Yoon Eunhye

Yoon Eunhye

Gimana? Cantik dan feminin banget, kan? Beda banget kan sama yang di atas? Itulah yang bikin pengalaman menonton Coffee Prince menjadi jauh lebih menyenangkan. Akting Yoon Eunhye dalam memerankan Go Eunchan ini kece banget deh pokoknya. Saya juga pasti bakal percaya aja kayak Hangyeol kalo Eunchan datang terus bilang dia itu cowok dan bukannya cewek (duh, bilang aja mau disama-samain sama Gongyoo).

Kenapa akting Yoon Eunhye sebagai cewek tomboy penting banget? Soalnya saya pernah nonton sekilas drama lain yang ceritanya soal seorang cewek yang menyamar jadi cowok juga, tapi duh, dari mulai penampilan sampai tingkah lakunya gak pas banget. Keliatan bohongnya. Dan itu super mengganggu. Saya jadi kehilangan selera untun terus menonton drama itu dan akhirnya di-skip aja deh.

Makanya, akting superb-nya Yoon Eunhye gak bisa dianggap sepele perannya dalam menyokong kesuksesan drama ini dalam menyampaikan ceritanya.

Gongyoo

Gongyoo

Coffee Prince adalah drama pertama yang saya tonton di mana Gongyoo menjadi pemeran utamanya. Meski karakter yang dia perankan gak terlalu gimana-gimana banget, tapi saya suka banget sama scene-scene emosional yang berhasil disampaikan Gongyoo dengan brilian. Ada sebuah scene ketika Hangyeol memandangi Eunchan yang sedang tidur berbaring di sampingnya. Meski gestur yang dilakukan Hangyeol benar-benar sederhana, saya bisa merasakan dengan jelas betapa banyak hal yang membuat hatinya berkecamuk dan mengganggu pikiran juga stabilitas emosinya. Gongyoo sukses banget aktingnya.

Adegan di pinggir pantai ini merupakan salah satu adegan paling favorit saya dari drama Coffee Prince. Dan secara umum, penampilan Gongyoo di drama ini pada akhirnya membuat saya tertarik untuk mengikuti karya-karya dia yang lainnya.

Ocean Travel – Lee Sunkyun

Ocean travel adalah salah satu lagu yang menjadi OST Coffee Prince. Lagu ini aslinya dinyanyikan oleh Tearliner, sebuah band Indie di Korea Selatan sana. Lagu bernuansa full band ini terasa kontras dengan lagu-lagu lain dalam OST Coffee Prince yang cenderung lebih sederhana aransemennya.

2007_leesungyun_coffeprince_16

Lagu ini muncul dalam beberapa scene yang melibatkan karakter Choi Hanseong, pria yang sempat jatuh cinta pada Eunchan, yang berprofesi sebagai seorang music director. Momen yang membuat saya akhirnya betul-betul jatuh cinta dan terobsesi pada lagu ini adalah adegan ketika Choi Hanseong menelepon Eunchan kemudian menyanyikan lagu ini untuknya. Pada saat itu, melodi lagu Ocean Travel yang sederhana tapi nyari dinyanyikan oleh suara Lee Sunkyun yang sederhana tapi manis dan heartwarming banget. Kalo misalnya yang ada di ujung telepon itu aku, kayaknya udah meleleh ke mana-mana, deh.

Adegan itu membuat saya merasakan kekuatan sesungguhnya dari sebuah sinema. Ketika gambar yang bagus berpadu dengan suara latar yang pas, maka efeknya sungguh luar biasa. Saat menyaksikan adegan itu saya tiba-tiba kepikiran untuk menjadi seorang movie maker di kehidupan selanjutnya. Haha.

I Love You – Gongyoo

Bukan Cuma Hanseong yang menyanyikan lagu romantis untuk pacarnya, Hangyeol pun tak mau kalah. Dia menyanyikan sebuah lagu romantis berjudul ”I Love You” untuk Eunchan sebagai ucapan selamat pagi. Lagu ini aslinya dinyanyikan oleh Hang Dongjoon, seorang penyanyi yang populer di tahun 1990-an. Lagu “I Love You” miliknya menjadi hits besar di tahun 1993 ketika pertama kali dirilis.

Gongyoo1

Nah, jadi silakan kamu bayangkan saja, sebuah lagu romantis dinyanyikan oleh Gongyoo yang cakep dengan mukanya yang baru bangun tidur itu. Hati penonton mana yang tidak meleleh minta ampun? Haha.

Sebetulnya masih banyak hal-hal yang saya suka banget dari Coffee Prince, misalnya para pemeran pendukung yang karakternya unik-unik, memberikan tambahan warna pada drama ini. Selain itu ada juga kisah percintaan second lead male dan female-nya yang terasa dewasa dan membumi. Meski tetap berbumbu dramatisasi, karakter mereka tidak terjebak dalam penggambaran-penggambaran klise drama korea.

Yang tidak Saya Sukai dari Coffee Prince

.

.

.

T

I

D

A

K

.

.

.

A

D

A

.

.

.

Saya tidak mau membuang-buang waktu saya untuk mencari-cari hal yang tidak saya sukai dari drama ini. Terlalu sulit. Saya terlalu menyukainya. Haha.

Setiap kali ada orang yang meminta rekomendasi drama korea untuk ditonton, saya selalu menyertakan Coffee Prince di dalamnya. I just love it so much. Bukan hanya saya suka pada drama ini, menurut saya drama ini juga memang memiliki kualitas yang layak untuk jadi drama korea terbaik sepanjang masa di genre komedi romantis.

Sedikit info buat kalian yang belum nonton drama superkeren ini dan jadi penasaran setelah lihat performance Ahjussi Gongyoo di drama Goblin, sekarang Coffee Prince bisa ditonton juga di aplikasi VIU. Melalui aplikasi ini kalian bisa menikmati banyak pilihan drama korea dengan gambar yang bagus dan teks subtitle yang sesuai (gak ngaco-ngaco kayak di DVD bajakan, haha). Dijamin gak bakal nyesel, deh.

Selamat menonton!

The 1st Shop of Coffee Prince

Rate: 5 out 5 kisses

 

*semua gambar dari Google

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

